6 PESERTA LOMBA RISET DRD BAPPEDA LITBANG GUGUR

Sumbawa Barat – Lembaga Dewan Riset Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (DRD) telah merampungkan satu tahapan dari proses perlombaan riset yaitu seminar proposal, (24-29/6/2019) lalu. Dari sekian banyak peserta yang ambil bagian dari empat model yang di perlombakan, 6 (enam) peserta dinyataka gugur.

Sekretaris DRD KSB, Ikramansyah ST.,MT pada media, Rabu (3/7) siang tadi mengatakan, mereka yang gugur itu karena tidak memenuhi standar penilaian yang di tetapkan oleh dewan juri.

Nah, peserta yang gugur tersebut di kategori perlombaan untuk umum sebanyak 4 (empat) orang dari 27 peserta dan kategori lomba tindakan guru kelas PAUD, TK, SD/MI sebanyak 2 (dua) orang dari 13 peserta. Sedangkan peserta pada lomba karya tulis ilmiah remaja yang di ikuti oleh 10 peserta dan lomba penelitian tindakan guru kelas untuk SMP/SMA sederajat dari sembilan peserta, semuanya di nyatakan lolos.

“Peserta yang di nyatakan lolos, bersiap untuk proses selanjutnya yaitu tahapan penelitian dari 4 Juli-4 September 2019 mendatang,” ungkapnya.

Lanjut Ik-akrabnya pria itu disapa, para peserta lomba memiliki waktu riset yang cukup panjang. Oleh karena itu, di harapkan kepada peserta untuk memaksimalkan waktu dan jangan sampai terbuang sia-sia.

“Waktu tak akan terasa berjalan. Kalau teman-teman tidak pandai membagi waktu, tidak menutup kemungkinan akan keteteran mengumpulkan data menjelang pengajuan laporan akhir,” paparnya.

Terkait nama-nama peserta yang lolos, panitia akan mengumumkan melalui website, papan informasi mitra dan juga melalui industri media.

Disinggung soal jumlah peminat lomba dan rencana melibatkan peserta lomba dari daerah lain, Kabid Litbang itu menjawab bahwa minat peserta meningkat dari tahun sebelumnya.

“Untuk akses jumlah peserta, In Sha Allah tahun depan kami akan lebatkan kabupaten lain,” ungkapnya.

“Semakin banyak riset, semakin banyak pula azas manfaat. Hasil riset ini akan di gunakan untuk kepentingan pembangunan daerah,” pungkasnya.(JN)